12/24/13

Tugas Analisis Kinerja Sistem 1



Pada dasarnya WBS merupakan suatu daftar yang bersifat top down dan secara hirarkis menerangkan komponen-komponen yang harus dibangun dan pekerjaan yang berkaitan dengannya. Jadi, WBS merupakan perangkat yang membantu kita untuk menentukan dan mengelompokkan elemen-elemen pekerjaan (tugas) dan membantu mengetahui Ruang Lingkup pekerjaan. Struktur dalam WBS mendefinisikan tugas-tugas yang dapat diselesaikan secara terpisah dari tugas-tugas lain, memudahkan alokasi sumber daya, penyerahan tanggung jawab, pengukuran dan pengendalian proyek.

Penulisan ilmiah ini berjudul Game RPG CLASSIC "The Ring of Redhare" Menggunakan RPG Maker VX Ace

Pertama yang saya lakukan adalah, membuat jalan cerita dari sebuah game tersebut, mengapa? karena sebuah alur cerita yang menentukan bagus atau tidaknya sebuah game tersebut, kedua menentukan berapa lokasi atau tempat yang akan dibuat, pada peta di dalam game tersebut, ketiga menentukan berapa banyak tokoh yang akan dimunculkan pada game itu, keempat menentukan banyaknya item, yang dapat digunakan, dan kelima melakukan uji coba test game tersebut, untuk mencari bug dari game tersebut.

Dengan demikian pembuatan game tersebut mendapatkan hasil yang maksimal, dan ketika game tersebut dikatakan tidak memiliki bug adalah, dimana game tersebut dapat berjalan secara lanjar ketika user memainkannya tanpa ditemukannya kecacatan pada script yang dibuat oleh pembuat game tersebut.

berikut adalah gambar WBS pada penulisan ilmiah saya






No comments:

Post a Comment